ALOR, Aku Datang!


Alor, sebuah pulau kecil dengan luas 2.119 km², merupakan salah satu dari 92 pulau terluar di Indonesia, terletak di ujung timur Kepulauan Nusa Tenggara. Dengan titik tertinggi 1.839 m, pulau ini dibatasi oleh Laut Flores dan Laut Banda di sebelah utara, Selat Ombai di selatan, serta Selat Pantar di barat. Pulau Alor merupakan salah satu dari dua pulau utama di Kabupaten Alor. Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Di pulau ini terdapat Kota Kalabahi, ibukota Kabupaten Alor.

Di tempat inilah Friskal Gustiani Koho, atau yang dipanggil Ika, melayani GBI Kalabahi Alor. Dengan bekal studi theologia yang diselesaikan di Yogya dan berbagai pelatihan yang diikutinya di Stube HEMAT Yogyakarta, membuatnya optimis akan pelayanan yang dilakukan. Sebagaimana pengalaman yang dimiliki maka fokus pelayanan yang dilakukan berkaitan dengan anak-anak dan orang muda. Memulai pelayanan di tempat baru bukanlah hal yang mudah, tetapi satu keyakinan yang dimilikinya akan pentingnya wadah kegiatan bagi anak muda Alor sebagaimana kegiatan di Stube HEMAT, maka Ika mencoba membuat terobosan dan berjejaring.


Meskipun anak-anak muda Alor memiliki kecenderungan untuk hijrah ke Kupang, sebagai kota propinsi, untuk melanjutkan studi ataupun bekerja, beberapa perguruan tinggi seperti Universitas Tribuana, IKIP Malang kelas Kalabahi, dan rintisan STT merupakan tempat mahasiswa berkumpul yang bisa menjadi jejaring pelayanan untuk anak muda.


Kekuatan manusia tidaklah seberapa, tetapi kekuatan Tuhan selalu memberi topangan dan menunjukkan arah jalan. Selamat melayani dan berkarya!

Komentar