PERKENALAN TEAM STUBE-HEMAT YOGYAKARTA
DENGAN PENGURUS KAMPUNG NYUTRAN RW 19/RT 59
Sabtu, 1 Maret 2014


‘Tak Kenal maka Tak Sayang’ demikian pepatah yang sering didengar. Ketika seseorang atau lembaga tidak dikenal atau tidak diketahui maka ia tidak mendapat perhatian dan kasih sayang. Karena itu Stube-HEMAT Yogyakarta sebagai lembaga yang melakukan pendampingan kepada mahasiswa Kristiani dari berbagai daerah di Indonesia yang sedang menempuh studi di Yogyakarta, merasa perlu untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat kampung Nyutran, di mana sekretariat Stube-HEMAT Yogyakarta berada.

Sabtu, 1 Maret 2014 bertempat di rumah salah satu warga, Bapak Muh. Pramono Irianto, M.Sn, diadakan pertemuan pengurus kampung Nyutran, RW 19/RT 59 dengan Team Stube-HEMAT Yogyakarta, terdiri dari Ariani Narwastujati, Trustha Rembaka, Vicky Tri Samekto, Stenly R. Bontinge, Sarloce Apang, Sofia Atalia dan Yohanes D. Alpasa.

Dalam pertemuan tersebut Ibu Ariani Narwastujati selaku Direktur Stube-HEMAT Yogyakarta memperkenalkan Stube-HEMAT dengan harapan kiranya keberadaan Stube-HEMAT di kampung Nyutran bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan bahkan bekerjasama memberikan manfaat untuk masyarakat setempat. Lembaga ini juga bisa dipakai sebagai media belajar dan berinteraksi lintas budaya karena aktivis Stube-HEMAT sebagian besar dari luar Pulau Jawa.

Selain perkenalan dengan team Stube-HEMAT Yogyakarta, pertemuan yang dipandu oleh Bapak Heniy Astiyanto, SH, selaku ketua RT juga membahas mengenai masalah genangan air yang selalu terjadi di jalan-jalan kampung Nyutran pascahujan deras, masalah tower seluler, arisan warga dan kerja bakti kampung.

Pertemuan malam itu ditutup dengan ramah tamah antara warga, pengurus dan team Stube-HEMAT dengan makan bersama. Semoga kampung Nyutran semakin maju dan bermartabat dan Stube boleh menjadi bagian di dalamnya. (TRU)


Komentar