CHRISTIANITY Sejarah Kekristenan, Denominasi dan Kontribusi untuk bangsa Indonesia







Sejarah kekristenan penting diketahui oleh anak-anak muda Kristen, khususnya bagi mereka yang tidak belajar teologi. Keristenan sudah ada di Indonesia dengan berbagai denominasi gereja. Mereka perlu mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dalam kehidupan kekristenan pada era reformasi yang dipelopori oleh Martin Luther sampai saat ini.


Nilai-nilai kekristenan menjadi pedoman dalam kehidupan setiap orang percaya, terlebih bagi anak muda di zaman modern di tengah gencarnya tawaran kehidupan duniawi dan mudahnya akses informasi.


Anak muda Kristen perlu berefleksi, apakah nilai-nilai kekristenan itu masih menjadi pedoman? Apakah kehidupan spiritual dan kehidupan sehari-hari merupakan dua bagian yang terpisah? Sudahkah nilai-nilai kekristenan mewujud dalam kehidupan sehari-hari anak muda Kristiani?


Pelatihan Christianity ini menjadi sebuah otokritik untuk anak muda Kristen di Indonesia saat ini supaya tetap mampu memberitakan kabar baik dan berpartisipasi dalam menjawab permasalahan yang dialami masyarakat di Indonesia.


Komentar